bisnis indonesia bisnis online peluang bisnis internet bisnis internet bisnis pulsa bisnis rumahan bisnis sampingan bisnis modal kecil bisnis online internet bisnis terbaru bisnis murah

Memilih Media Pembayaran untuk Bisnis Internet

Memilih Media Pembayaran untuk Bisnis Internet. Dalam melakukan transaksi bisnis di internet, ada beberapa media pembayaran yang perlu Anda gunakan bila Anda memang menjual produk online atau menjual jasa online.

Memilih Media Pembayaran untuk Bisnis Internet

Media pembayaran yang utama yang harus Anda gunakan adalah transfer bank. Anda bisa bertransaksi menjual produk dan jasa Anda dengan menggunakan media pembayaran transfer bank (ATM), internet banking, mobile banking maupun pembeli setor tunai ke rekening bank Anda. Dan saran saya ada 2 rekening bank yang perlu dipersiapkan yaitu rekening bank BCA dan satu lagi rekening bank Mandiri.

Rekening Bank BCA

Bank BCA merupakan bank besar di Indonesia yang memiliki jaringan ATM paling banyak dan paling banyak digunakan oleh orang-orang. Jadi bila Anda menjual produk atau jasa Anda di Internet, maka Anda perlu memiliki rekening bank BCA sebagai alat penerima pembayaran transaksi Anda.

Rekening Bank Mandiri

Yang berikutnya adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri merupakan bank BUMN yang memiliki aset yang besar dan sekarang selalu tumbuh untuk bersaing dengan bank BCA dalam hal banyaknya kantor cabang juga ATM. Anda perlu memiliki rekening bank Mandiri dikarenakan Bank Mandiri ini tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Dalam pembayaran dari calon pembeli, ada saja beberapa yang mungkin tersebar di daerah atau kota-kota di Indonesia, yang mungkin tidak memiliki rekening bank BCA, tapi memiliki rekening di bank lain seperti Bank BNI, Bank Permata dan lain-lainnya. Dan untuk pembeli yang tidak memiliki rekening bank BCA ini, ia bisa melakukan transfer pembayaran ke rekening bank Mandiri karena termasuk jaringan ATM bersama, sedangkan BCA tidak termasuk jaringan ATM bersama ini.

Dengan memiliki kedua rekening ini BCA dan Mandiri, maka transaksi pembayaran Anda bisa berjalan. Dan sebaiknya Anda memiliki 2 rekening ini karena jangan sampai kesulitan dalam pembayaran untuk membeli produk Anda menjadi penghambat dan akhirnya membuat transaksi tidak jadi, mungkin dikarenakan sulit transfer karena tidak ketemu atau jauh letak ATM BCA atau pembeli tidak punya rekening bank BCA, tapi ia punya rekening bank lain dan ia tidak bisa transfer dari ATM Bank lain tersebut ke rekening bank BCA dan jadi batal karena tidak bisa transfer dan keinginan membelinya sudah hilang.

Alternatif tambahan lain adalah PayPal

Paypal merupakan media pembayaran online dari luar negeri. Dan untuk market di Indonesia, Anda bisa menambahkan paypal sebagai media untuk menerima pembayaran online tambahan. Dikarenakan bila orang sudah punya account paypal dan ada dananya di Paypal ia bisa menggunakan paypal untuk membayar ke account Paypal Anda. Anda bisa buka account Paypal di link berikut dan panduannya di buku ini, Anda beli di toko buku atau menghubungi ke publishernya.

Intinya dari memilih media pembayaran adalah memudahkan pembeli untuk membayar Anda, bisa dengan transfer bank, internet banking, mobile banking, setor tunai ke rekening bank Anda atau menggunakan account paypal bila mau transfer sesama account paypal.

Bagaimana Menurut Anda Media Pembayaran untuk Bisnis Internet yang paling Aman ?

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Memilih Media Pembayaran untuk Bisnis Internet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://informasi-aneka-bisnis-online.blogspot.com/2009/12/memilih-media-pembayaran-untuk-bisnis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 25 Desember 2009

Belum ada komentar untuk "Memilih Media Pembayaran untuk Bisnis Internet"

Posting Komentar